Mengenal Macam-macam Kawat Sebagai Material Bahan Bangunan

Saat berkunjung ke toko bahan bangunan, Anda akan melihat berbagai jenis kawat atau mesh yang masing-masing memiliki fungsi dan karakteristik berbeda-beda. Mesh bisa difungsikan dalam material bangunan sebagai salah satu bahan untuk pondasi seperti pada bronjong. Namun ada juga mesh yang digunakan untuk kebutuhan terpisah, misalnya sebagai penyekat atau untuk penutup seperti pada jenis mesh berikut ini:

1. Loket.

Merupakan mesh yang memiliki lubang persegi atau persegi panjang. Jenis ini ada banyak ukuran sesuai dengan ukuran luas lubang loket. Selain dari ukurannya, jenis loket juga dibedakan dari bahan yang digunakan. Anda bisa membeli loket galvanis yang tahan lama, loket besi atau loket PVC dengan warna hijau atau biru. Kegunaan mesh jenis loket ini sangat beragam, mulai dari membuat penyekat, pengaman, kandang dan dekorasi.

2. Harmonika.

Terbuat dari anyaman berbahan galvanis atau pvc. Jenis ini banyak digunakan untuk penyekat atau pembuat pagar sehingga kerap disebut dengan kawat ayam karena banyak yang menggunakannya untuk menyekat area kandang ternak.

3. Duri.

Jenis ini mungkin sudah sering dilihat orang. Berfungsi sebagai pengaman karena memiliki duri yang terbuat dari potongan-potongan mesh tajam. Ada beberapa jenis ketebalan dan panjang dari mesh ini yang bisa disesuaikan untuk kebutuhannya. Dapat dipasang di berbagai lokasi misalnya di atas pagar rumah atau halaman, hingga di area barikade untuk membatasi pergerakan massa.

4. Silet.

Fungsinya sama dengan duri yaitu sebagai pengaman. Namun bukan duri yang ada di jenis ini melainkan silet tajam yang ada di permukaan besi. Jenis ini bisa diaplikasikan di tembok maupun pagar. Dapat dipakai sebagai pengaman yang sangat efektif baik untuk manusia maupun hewan.

Nah kini Anda tak salah lagi dalam membedakan fungsi dan jenis mesh yang ada di toko bangunan. Ingin membeli mesh yang sesuai dengan kebutuhan? Pastikan hanya membeli di PT Prima Bajaindo Sukses yang memiliki semua jenis mesh tersebut dengan berbagai ukurannya. Selain wiremesh, Anda juga bisa membeli besi baja seperti kanal U, kanal H, hollow galvanis dan kebutuhan lainnya. Belanja kebutuhan konstruksi di Prima Bajaindo Sukses pasti lengkap dan berkualitas.