Lowongan Astra Kembali Dibuka, Persiapkan Diri Ikuti 4 Pelatihan Ini 

Tak bisa dipungkiri bahwa kehidupan usia remaja hingga beranjak dewasa mulai memerlukan banyak hal, termasuk perlu mempersiapkan masa depan. 

Di antara banyaknya cara, perencanaan karir dianggap sebagai salah satu hal paling esensial serta wajib dipikirkan sejak jauh-jauh hari, misalnya sejak di bangku kuliah.

Pasalnya, rencana matang dan terarah tersebut akan membuat Anda memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri mengenai segala sesuatu, seperti kapan memulainya, bagaimana melakukannya, dan lain sebagainya.

Di sisi lain, banyak perusahaan juga menyadari bahwa banyak mahasiswa butuh perencanaan karir, seperti halnya PT Astra International sebagai salah satu perusahaan bergengsi di Indonesia yang menghadirkan program pengembangan diri bagi mahasiswa dan fresh graduate

Program ini juga menjadi gerbang awal bagi mahasiswa yang ingin berkarir di perusahaan Astra. Ingin tahu apa saja program pengembangan diri Astra? Berikut ulasannya:

Program Pengembangan Diri Astra Karir

Pada dasarnya, seluruh program pengembangan diri yang disediakan oleh Astra karir bisa diikuti oleh orang-orang dari berbagai kalangan, mulai dari fresh graduate, mahasiswa tingkat akhir, hingga mahasiswa aktif dari berbagai jurusan.

Maka tak heran bila kemudian mengikuti program pengembangan diri ini dianggap sebagai langkah persiapan sebelum melamar lowongan Astra. Adapun program yang tersedia adalah sebagai berikut:

1. Astra Career Meetup

Ingin mengenal dunia kerja khususnya di perusahaan Astra? Maka Anda wajib mengikuti Astra Career Meetup yang merupakan program pengembangan diri melalui berbagai kegiatan untuk belajar dan merasakan tentang kehidupan kerja. Lewat program ini, Anda akan memiliki pemahaman langkah demi langkah tentang deskripsi pekerjaan sesuai minat dan bakat masing-masing.

2. Astra 1st Development Program

Bagi mahasiswa yang ingin belajar langsung dari mentor terbaik, maka Astra 1st Development Program adalah pilihan terbaik. Di sini, Anda bisa mendapatkan pendampingan guna mengembangkan potensi diri secara komprehensif. Selama kurang lebih satu tahun, peserta mendapatkan pelatihan untuk tetap terlibat dalam proyek Astra. Bagian terbaiknya, program ini juga menawarkan beasiswa, lho!

3. Astra Virtual Job Fair

Selanjutnya, tersedia juga sebuah program yang bisa menjadi kesempatan Anda untuk mengenal Astra lebih baik, yakni melalui website virtue dalam program Astra Virtual Job Fair. Program ini akan membantu Anda melihat lowongan, belajar cara melamar ke perusahaan Astra, dan banyak lagi. Menariknya, terdapat fitur live chat untuk terhubung langsung dengan perekrut dan mencari lowongan sesuai minat.

  1. Astra Campus Job Fair

Terakhir, ada Astra Campus Job Fair. Sesuai namanya, program ini adalah pameran yang dilaksanakan di berbagai kampus berisi informasi tentang budaya kerja dan lowongan Astra. Program ini mendorong Anda untuk berpikir kreatif dan inovatif sehingga Anda dapat menangani berbagai situasi. Bagi mahasiswa yang masih menghabiskan sebagian besar waktunya di kampus, tentu saja Anda tidak boleh melewatkan acara ini.

Perusahaan Transportasi dari Astra

Bagaimana, apakah Anda mulai tertarik dan ingin bekerja untuk Astra? Jika ya, mari kita terlebih dahulu berkenalan dengan salah satu anak perusahaan Astra yaitu PT Serasi Autoraya (SERA).

Sebagai informasi, SERA telah berkiprah di bidang transportasi dan logistik sejak tahun 1986 silam. Maka tak heran bila kini SERA telah berhasil menjadi salah satu perusahaan terbaik di bidangnya.

Nah menariknya, perusahaan ini juga menyediakan program pengembangan diri seputar industri layanan transportasi. Jadi, Anda bisa bergabung dengan perusahaan bergengsi ini meskipun belum memiliki pengalaman kerja selama bertahun-tahun.

Program ini menjadi penghubung antara perusahaan dengan mahasiswa, khususnya mereka yang memikirkan karir dan berminat menjadi bagian keluarga Astra. Bisa disimpulkan, program pengembangan diri dinilai bisa mempermudah Anda dalam upaya mencapai kesuksesan karir.