ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Laptop Dengan Kinerja Kelas Atas

Belum lama ini, ASUS memperkenalkan laptop dengan desain stylish yang sangat diminati pasar Indonesia. Uniknya, laptop  ini dipasarkan dengan harga terjangkau. Memang tidak semurah laptop entry-level, tapi tidak semahal laptop  premium. Namun, ia menawarkan banyak fitur dan kinerja canggih.

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M300) adalah nama lengkap dari laptop yang dimaksud. Dibandingkan dengan laptop sejenis di kelas dan kisaran harganya, laptop  ini menawarkan beberapa keunggulan. Sebagai contoh, situs resmi dan toko online ASUS memasarkan laptop ini  mulai dari Rs 10.999.000 yang merupakan harga yang pantas untuk laptop  masa kini.

Telah dicatat bahwa ASUS Vivobook Pro 14  OLED (M300) menawarkan 5 keunggulan utama yang membuatnya  menarik dibandingkan dengan pesaingnya. Dan berikut  kami rangkum lima alasan memilih ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M300). Apasaja itu?

Panel Layar ASUS OLED

Hal pertama yang membuat ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M300) menonjol adalah penggunaan panel layar ASUS OLED. Dari laptop yang dijual di kategori harga 10 jutaan, sejauh ini baru sedikit yang dipasarkan dengan layar OLED. Sebagai aturan, harga laptop dengan lapisan OLED lebih dari 15 atau bahkan 20 juta rubel.

FYI: Layar ASUS OLED di laptop pasti mereproduksi warna dengan akurasi  luar biasa untuk gambar profesional, menjadikannya ideal untuk pekerjaan kreatif.

Berkat ruang warna 100%DCI-P3, layar menawarkan tampilan warna yang sangat jelas. Sertifikasi  PANTONE® juga diperoleh untuk akurasi warna tingkat profesional. Sertifikat TÜV Rheinland memastikan emisi  biru yang jauh lebih rendah daripada layar laptop standar.

Dalam hal kecerahan, ASUS OLED juga menawarkan warna 1,6 kali lebih banyak daripada layar LCD konvensional. Dengan layar LCD tradisional, detail dan warna cenderung menurun secara signifikan ketika tingkat kecerahan warna diturunkan. Namun panel OLED ASUS dapat mempertahankan  gamut warna yang lebar. Dengan kata lain, ia juga mampu memberikan akurasi warna yang sangat baik di semua tingkat kecerahan layar.

Layar ASUS OLED juga memiliki beberapa fitur untuk mencegah  burn-in. Perlindungan ditawarkan dari perangkat keras ke perangkat lunak khusus. Semua aktif secara default  tanpa pengguna harus mengubah pengaturan pengoptimalan.

Area Layar Lebih Luas dengan Rasio 16:10

Keunggulan selanjutnya dibandingkan laptop populer lainnya di pasar Indonesia ASUS Vivobook Pro 1

 OLED (M300) menggunakan aspek rasio 16:10. Aspek rasio ini berbeda dengan laptop konvensional yang umumnya masih menggunakan panel 16:9.

Keuntungannya adalah Anda bisa meningkatkan produktivitas saat bekerja di laptop dengan layar lebar. Dibandingkan dengan rasio aspek 16:9, rasio aspek 16:10 menawarkan ruang kerja yang lebih besar sehingga pengguna dapat melihat lebih banyak konten di sana.

Untuk contoh sederhana, lihat gambar di atas. Saat bekerja dengan Microsoft Excel, kami hanya melihat spreadsheet hingga baris 37 di laptop dengan layar FullHD 1920x1080p 16:9. Namun, jika kita menggunakan laptop dengan rasio layar 16:10, kita bisa melihat data di baris tanpa harus scroll ke bawah. Kelihatannya sepele, tapi sangat bermanfaat.

 Sama halnya ketika kita bekerja dengan software seperti Adobe Photoshop. Layar yang lebih lebar memungkinkan Anda untuk menempatkan alat yang diperlukan saat melihat gambar yang diproses secara bebas tanpa penghalang.

Layar Resolusi 2.8K 90Hz

Selain panel yang lebih lebar, resolusi layar ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M300) juga tergolong tinggi. Sementara laptop lainnya biasanya tersedia dengan layar resolusi FullHD atau bahkan layar resolusi HD untuk komputer mobile, layar laptop ASUS ini sudah menggunakan panel resolusi 2.8K.

Resolusi tinggi ini membuat layar lebih tajam dan nyaman. Apalagi ketika pengguna sedang melihat konten multimedia baik foto maupun video. Dengan kata lain, ASUS Vivobook Pro 1

 OLED (M300) ini menawarkan lebih dari yang lain tidak hanya untuk bekerja, tetapi juga untuk hiburan. Selain resolusi tinggi, monitor laptop ini juga menawarkan refresh rate 90Hz yang cukup tinggi. Untuk laptop non-game, terutama yang memiliki panel OLED, kecepatan refresh 90Hz cukup cepat. Ini karena banyak panel layar OLED yang masih menggunakan kecepatan refresh 60Hz. Bahkan laptop dengan layar IPS masih menggunakan 60Hz.

Keunggulan Anda dapat menikmati konten dengan detail yang lebih tajam saat menonton video atau film dalam game aksi cepat. Bahkan jika Anda bermain game di laptop ini, misalnya, kecepatan refresh yang lebih tinggi ini juga memungkinkan komputer untuk menampilkan game dengan lebih lancar.

Bobot Ringan Hanya 1,4Kg

Selanjutnya ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M300) menjadi laptop standar dengan prosesor gaming yang relatif kompak dan ringan. Laptop ini berukuran panjang 31,58 cm, lebar 22,63 cm dan tebal 1,89 cm hingga 1,92 cm pada titik paling tebal dan beratnya hanya 1,Misalnya, laptop umum dalam kisaran harga yang sama biasanya memiliki berat antara 1, dan 1,6 kilogram.

Meski ringan, ASUS menawarkan material pendingin yang kuat di dalamnya. Di dalam laptop, terdapat dua pipa panas dan dua kipas pendingin yang mendinginkan chip CPU dan GPU yang dipasang untuk memberi daya pada laptop ini. Jangan salah. Laptop ini biasanya hanya menggunakan satu pipa panas dan satu solusi kipas pendingin.

Sistem pendingin IceCool Plus terbaru menggunakan dua kipas khusus Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP), sehingga setiap kipas dapat memiliki 86 bilah. Sistem pendingin ASUS IceCool Plus mampu memberikan aliran udara 16% lebih baik dan memastikan Vivobook Pro 14 OLED (M300) selalu bekerja optimal.

Performa Tinggi dengan Prosesor H Series

Nah, inilah  alasan  utama mengapa laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M300) berbeda dengan laptop lain di kelasnya. Apalagi jika Anda tidak menggunakan prosesor H-series yang biasa digunakan di PC gaming.

FYI, ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M300) termasuk prosesor AMD Ryzen 5000 series, yaitu prosesor mobile AMD Ryzen™ 5 5600H  (6 core, 12 thread, cache 19 MB dan hingga 4,2 GHz) atau ponsel AMD Ryzen™ 5007- prosesor (8 core, 16 thread, cache 20 MB dan kecepatan hingga 4,4 GHz).

Prosesor ini merupakan prosesor gaming yang dibangun dengan arsitektur Zen3 dan pemrosesan 7nm, yang memungkinkan kinerja komputasi Vivobook Pro 14 OLED (M300)  yang sangat andal, serta daya tahan baterai yang lama.

Misalnya, prosesor AMD Ryzen 5000 H series menawarkan kinerja multithreading sekitar 19 persen lebih baik dibandingkan  prosesor AMD Ryzen 5000 U series di kelasnya. Bahkan  dibandingkan dengan ponsel ultra-tipis seri Intel Core G generasi ke-11, kinerja multi-core dalam aplikasi multitasking terbaru hampir dua kali lipat. Menakjubkan bukan? Lihat informasi lebih lanjut tentang ASUS Vivobook Pro 14 OLED, laptop harga terbaik dan laptop ASUS lainnya di https://zencreator.id/.