4 Kelebihan Amartha, Platform Crowdfunding Terbaik di Indonesia

Amartha adalah salah satu pihak crowdfunding atau urun dana yang begitu terkenal karena mampu menawarkan berbagai macam keuntungan terhadap kliennya. Sebagai perusahaan yang membantu kliennya memperoleh dana dan modal untuk menjalankan usaha, tidak heran banyak yang menganggap perusahaan ini sebagai pilihan yang sempurna. Lantas, apa sajakah kelebihan yang dimilikinya?

1. Mampu Memuaskan Investor

Keuntungan pertama yang dimiliki oleh perusahaan ini yaitu mereka mampu memuaskan investor. Calon investor terkadang mempunyai beberapa keinginan dan kriteria tersendiri ketika mereka ingin menanamkan modalnya pada suatu usaha, sehingga ketika memilih Amartha sebagai pihak equity crowdfunding OJK maka investor bisa mencari sendiri bisnis mana yang mereka minati.

Beberapa bisnis tersebut terdiri atas berbagai macam usaha yang menawarkan produk atau jasa berbeda-beda. Salah satu contohnya, apabila seorang investor yang sibuk ingin menjalankan usaha kedai kopi, maka mereka tinggal menanamkan modalnya pada usaha tersebut. Dengan begitu, mereka pun juga akan merasa puas dengan keberlangsungan usaha itu.

2. Menjamin Peluang Keuntungan yang Tinggi

Tidak hanya bagi investor saja, namun perusahaan ini juga mampu menguntungkan kliennya yang ingin menjalankan bisnis dari awal. Para pebisnis tersebut tentu membutuhkan dana dan modal yang tinggi agar bisnis mereka dapat berjalan dengan lancar dan mampu membeli berbagai kebutuhan yang diperlukan untuk membuat usaha mereka disukai oleh calon pelanggan.

Keuntungan yang diperoleh mereka pun terbilang cukup tinggi meskipun masih berada di dalam tarif yang wajar. Anda dapat melihat beberapa riwayat mengenai keberhasilan mantan pelanggan yang menggunakan jasa perusahaan ini dengan mengunjungi situs resmi amartha.com.

3. Proses Investasi yang Tidak Terlalu Sulit

Ketika ingin menginvestasikan pada penyedia penggalang dana, terkadang prosesnya cukup rumit sehingga membuat niat tersebut harus terkubur begitu saja. Namun, perusahaan ini tidak membutuhkan proses investasi yang sulit, dan sebaliknya proses tersebut justru bisa dijalankan dengan sangat mudah tanpa harus melalui rangkaian kegiatan yang merepotkan.

Dengan begitu, maka calon investor bisa menanamkan modalnya dengan lebih cepat dan praktis. Calon pebisnis pun turut serta merasakan kemudahan tersebut sebab dana yang mereka peroleh semakin lama akan semakin banyak.

4. Membantu Terbentuknya Usaha Bisnis

Keuntungan terakhir yang bisa didapat ketika menggunakan jasa perusahaan ini bagi para klien yaitu usaha yang mereka jalankan akan semakin terbantu dengan mudah. Pada masa awal pembentukan bisnis, tentu mereka membutuhkan begitu banyak dana dan modal yang tidak sedikit, sehingga bantuan dari banyak investor pun akan sangat membantu mereka menutupi kekurangan tersebut.

Menjalankan usaha memang tidak mudah, sehingga adanya crowdfunding Indonesia yang mudah dijangkau seperti Amartha sangat membantu akan keberlangsungan kegiatan bisnis. Dengan begitu, baik klien maupun investor bisa memperoleh keuntungannya masing-masing.