Mengenal Water Resistant Pada Jam Tangan Anda

Water resistant adalah sebuah fitur yang ada di jam tangan dan fitur ini lebih banyak dipakai untuk beragam merk jam tangan. Istilah ini digunakan untuk mengatakan ketahanan jam saat ditempatkan ke air pada kedalaman tertentu, tanpa mengalami kerusakan.

Terdapat beberapa pilihan jam water resistant yang dapat Anda pilih sama sesuai keperluan berdasar kedalaman air. Jam tangan dengan fitur ini mempunyai kode unit yakni BAR atau ATM. ATM ialah singkatan dari atmosphere pressure, feature ini memperlihatkan ketahanan jam dari tingkat penekanan udara hingga semakin tinggi angkanya, memiliki arti arloji akan sanggup meredam penekanan udara di air yang dalam.

Lalu untuk unit BAR ialah unit untuk memperlihatkan tingkat ketahanan jam di dalam air tanpa merusak fungsi dari jam itu. Selain kedua kode itu ada pula kode ISO 6425 yang memiliki arti standard resmi pada jam tangan seorang diver yang umumnya digunakan oleh beberapa diver professional. Jam ini telah dilengkapi juga dengan fitur ketahanan khusus seperti significant shock, medan magnet sampai toleran pada air asin dan tanda kerja saat jam ada di keadaan gelap.

Bila anda ialah seorang diver professional karena itu dapat pilih jam tangan water resistant dengan minimum 30 ATM supaya masih tetap nyaman menyelam di kedalaman air 300 m sampai 1000 m dan seharusnya telah diberi juga dengan standard ISO 6425. Namun tetap harus dipahami, jika jam tangan yang dibuat tahan terhadap air tidak betul-betul dapat dijamin tidak rusak. Oleh karenanya bila hanya dipakai berenang di kolam atau di laut maka bilas jam tangan itu dengan air tawar. Hindari juga jam tangan dari cairan yang memiliki kandungan bahan kimia seperti minyak wangi, minyak, lotion sampai produk kosmetik yang dapat menghancurkan sisi kontan dan strap arloji.

Itulah keterangan seputar fitur water resistant pada jam tangan. Untuk Anda yang membutuhkan jam tangan dengan fitur ketahanan air, maka dapat memilih dari marketplace jam terbaik di Indonesia yakni The Chronoluxe Indonesia.