Cara Merawat Aksesori untuk Mobil Isuzu Mux agar Awet dan Bersih

Aksesori di dalam mobil memang terkesan sepele, tapi kalau tak diperhatikan dan dirawat dengan baik, aksesori ini juga bisa rusak. Khususnya di mobil Isuzu Mux, kebiasaan menggunakan mobil ini setiap hari tanpa membersihkan interior bisa berakibat fatal.

Merawat aksesori di dalam mobil sebenarnya tidak sulit, di akhir pekan cobalah membersihkan bagian dalam mobil agar berkendara makin nyaman. Jika kabin, dashboard dan interiornya bersih, udara di dalam kabin tidak akan terasa pengap.

Tips Membersihkan dan Merawat Interior Isuzu Mux

1. Lepas Charger Ketika Tak Dipakai

Charger jadi item yang penting di dalam mobil, apalagi ketika ponsel sedang low battery. Namun tetap ingat untuk melepas charger setelah tak digunakan, sehingga kondisi di dalam kabin mobil tidak berantakan dan lebih terlihat rapi.

Cara ini juga bisa meminimalisir kabel yang terinjak atau tertekuk, sehingga tak lagi bisa digunakan. Jika tak dilepas, aliran listrik akan terus terusan mengalir dan membuat bagian adaptor charger menurun performanya.

2. Kosongkan Tempat Sampah

Cara merawat Isuzu Mux bagian interior selanjutnya adalah membersihkan tempat sampah. Meski berupa sampah kering, tempat sampah yang tidak dibersihkan akan membuat udara di dalam kabin jadi pengap. Kemungkinan kabin dan jok tertempel bau juga jadi lebih besar.

Pembersihan dan pengosongan tempat sampah bisa dilakukan sesering mungkin, tak perlu harus menunggu tempat sampah jadi penuh. Kosongkan ketika mampir di pom bensin atau sebelum melakukan perjalanan jauh, sehingga udara di dalam kabin tetap segar.

3. Bersihkan Jok secara Rutin

Sebagai tempat duduk, jok juga menjadi bagian vital interior mobil yang tak boleh dilupakan. Apalagi jika Isuzu Mux yang digunakan memakai jok kulit sebagai aksesoris. Tanpa sadar mungkin saja ada kotoran, debu atau bakteri yang menempel disana.

Untuk membersihkan jok Mux, bisa dengan datang ke salon mobil. Tapi kalau ingin menghemat budget, pembersihan juga bisa dilakukan dengan cara menyikatnya sendiri. Sikat yang digunakan adalah sikat yang halus, kemudian tambahkan cairan khusus pembersih agar jok kulit tidak apek.

4. Hindari Makan Makanan Basah dan Berbau

Makanan yang basah dan berbau akan membuat kabin mobil Isuzu Mux jadi pengap dan tidak nyaman. Selain bisa menimbulkan bau, makanan yang basah bisa meninggalkan noda di jok atau lantai mobil, yang tentunya akan membuat proses pembersihan sulit dilakukan.

Jika memang ingin makan makanan basah, sebaiknya pastikan kemasannya tidak gampang tumpah. Akan lebih baik jika mengonsumsi makanan tersebut di luar mobil jika cuaca mendukung untuk melakukannya.

Merawat interior dan aksesoris mobil Mux tidak sulit untuk dilakukan bukan? Dengan cara ini, mobil tak hanya punya performa yang bandel di jalanan, penumpang dan pengemudi pun bisa menikmati aktifitas berkendara dengan lebih nyaman.